Sabtu, Maret 07, 2009

TIPS memilih JAS FORMAL ala BLACK TIE's dress code

Blogger and blogger's mom

1. Kemeja
Pilih aja kemeja berwarna putih dengan corak garis tipis putih/abu-abu standar atau yang potongan klasik. Jangan pilih kemeja berwarna-warni karena memberi kesan kasual. Ujung lengan kemeja yang cocok harus agak sedikit panjang dari lengan jas.


2. Jas
Untuk jas, tidak terlalu neko-neko, pakai saja jas formal berwarna hitam ata
u biru gelap (baca lagi: BIRU GELAP), warna ini paling cocok dipakai untuk jas formal. Cara menyesuaikan panjang lengan jas dengan panjang tangan adalah dengan mengecek apakah ujung lengan jas tepat di pergelangan tangan saat kita meletakkan tangan di depan dada, dan sedikit melebihi pergelangan tangan saat tangan di sisi tubuh. Usahakan jumlah kancing jas hanya 2-3 buah, karena jumlah kancing yg terlalu banyak membuat penampilan kurang berkesan formal (walau pembaca sekalian adalah salah satu fans-nya Michael Jackson, hal ini akan membuatmu terlihat konyol......).

3. Dasi
Dasi kupu-kupu hanya cocok dipadankan dengan tuksedo. Untuk pemakai jas, gunakan saja dasi hitam panjang polos.

4. Sepatu

Memakai sepatu resmi/pantopel hitam adalah wajib. Sepatu klasik juga cocok untuk dipakai pada suasana resmi, percaya deh! Pemilihan kaos kaki juga penting, walau agak tersembunyi. Kaos kaki bermotif jelas, berwarna gelap dan tebal cocok untuk celana panjang hitam yg formal. Sedangkan kaos kaki bermotif halus/sederhana cocok untuk kesan kasual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar